Doa yang Diajarkan Rasulullah supaya Mudah Mendapatkan Surga

 

Doa yang Diajarkan Rasulullah supaya Mudah Mendapatkan Surga

Syahadat.id - Rasulullah mengajarkan banyak doa kepada umatnya supaya dimudahkan menghadapi  berbagai macam persoalan yang menyangkut urusan duniawi misalnya dimudahkan dalam hal rizki, diberikan keselamatan dari berbagai macam musibah  dan lainnya begitu juga yang menyangkut  urusan akhirat seperti selamat dari siksa neraka dan dimudahkan masuk surga-Nya.


Diantara doa Rasulullah yang penting dibaca setiap saat supaya dipermudah mendapatkan surga kelak  pada hari kiamat yaitu:


ﻋﻦ ﺃﺑﻲ ﺳﻌﻴﺪ اﻟﺨﺪﺭﻱ ﺭﺿﻲ اﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ، ﺃﻥ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ -ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ- ﻗﺎﻝ: "ﻣﻦ ﻗﺎﻝ ﺭﺿﻴﺖ ﺑﺎﻟﻠﻪ ﺭﺑﺎ، ﻭﺑﺎﻹﺳﻼﻡ ﺩﻳﻨﺎ، ﻭﺑﻤﺤﻤﺪ -ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ- ﻧﺒﻴﺎ ﻭﺭﺳﻮﻻ؛ ﻭﺟﺒﺖ ﻟﻪ اﻟﺠﻨﺔ. رواه أبو داود


Artinya:

"Diriwayatkan dari Sa'id Al Khudri RA bahwasanya Rasulullah Saw bersabda: "Barangsiapa membaca doa:"Aku ridha Allah sebagai Tuhanku, Islam agama yang benar serta Nabi Muhammad Saw sebagai seorang Nabi dan rasul-Nya maka ia berhak masuk surga. (HR. Abu Dawud).


Baca juga:



Doa diatas sebagai pengakuan diri akan adanya Allah sebagai Tuhan semesta alam, tak ada yang menyekutukan-Nya, Dia sebagai tempat mengadu dan mengeluh. Semua makhluknya selalu membutuhkan Rahmat dan pertolongan kepadanya. Begitu juga bukti pengakuan kepada Nabi Muhammad Saw sebagai seorang Nabi dan Rasul.


Dalam doa ini juga berisi tentang ikrar bahwa Islam agama yang benar dan selalu menuntun 

kepada manusia agar hidupnya mulia dan beruntung dunia akhirat.


Maka sebaiknya doa ini selalu dibaca agar keimanan Kita semakin kuat terutama saat menghadapi berbagai ujian kehidupan maupun musibah seperti virus Corona dan kelak diberikan pahala yang berlipat ganda serta dimasukkan ke dalam surga-Nya. (Mas)