Tips Supaya Gemar Membaca Bahkan sampai Tua

 
Tips Supaya Gemar Membaca Bahkan sampai Tua

Syahadat.id - Ibarat pisau yang sering diasah akan tajam juga, ungkapan yang bernada positif terkait kecerdasan seseorang, apabila selalu digunakan untuk membaca, menelaah, berfikir, maka akan membawa perubahan dalam diri seseorang terkait peningkatan kualitas akal fikirannya, namun situasi maupun perubahan waktu menjadikan  kualitas seseorang menurun karena kurangnya pengembangan potensi yang ada pada dirinya.  

Disini ada beberapa tips agar membaca menjadi kebiasaan sampai tua nanti, diantaranya:


Baca juga:

Pertama, yakini kegiatan membaca akan membawa kesuksesan di masa depan, terutama orang yang banyak membaca akan mudah dalam merespon perkembangan serta perubahan zaman. Banyak tokoh dunia terlahir dari keluarga biasa, namun minat baca yang tinggi menggerakkannya untuk selalu berkarya sehingga dunia akan mengenalnya lewat pemikiranya atau tulisannya.

Kedua, Membaca akan mendatangkan uang, seorang pembisnis yang sukses akan selalu belajar dari kekurangan dengan membaca buku atau hal terkait bisnisnya sehingga dia akan tahu kekurangan atau kelebihan dalam dirinya, pada akhirnya ia akan merasakan kesuksesan yang ia dapatkan dengan tidak merasa puas dari hasil yang ia dapatkan, tapi semuanya butuh kerja keras serta ketelitian dalam bersikap, dan hal itu akan kita terwujud dengan adanya ketekunan membaca apapun.

Ketiga, Motivasi hidup yang tinggi akan membawa pengaruh luar biasa, karena motivasi sebagi awal kesuksesan, seseorang tanpa motivasi ibarat hidup yang tidak terarah  tujuannya, dengan bekal banyak membaca orang akan mengenal apa yang ia cari.

Keempat, adanya tokoh atau seseorang  yang kamu idolakan dalam hal membaca, karena seseorang yang dikagumi akan mampu menjadi pengaruh  besar dalam hidup kita, sehingga kita bisa mengukur seberapa besar pengetahuan kita.

Kelima, Adanya anggapan membaca termasuk kategori perbuatan terpuji, sehingga bacaan kata perkata, maupun kalimat perkalimat menjadi aset yang berguna bagi nusa dan bangsa kelak, karena maju mundurnya sebuah bangsa dilihat dari seberapa masyarakatnya gemar akan membaca.

Semoga bermanfaat.


Oleh: Moh Afif Sholeh