Pelatihan Jurnalistik Di SMA Islam Cikal Harapan BSD

Syahadat.id - (Tangerang Selatan, 20 Januari 2021). SMA Islam Cikal Harapan BSD yang berada dibawah naungan Yayasan Permatasari Cabang Banten mengadakan pelatihan Jurnalistik secara daring melalui media Zoom Meeting.

SMA Islam Cikal Harapan
Pelatihan Jurnalistik di SMA Islam Cikal Harapan BSD




Acara ini bertujuan untuk memberikan pengarahan serta wawawsan terkait jurnalistik mulai teknik peliputan, wawancara, mengolah tulisan sampai dipublikasikan melalu media cetak maupun online.


Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi yang ingin mendalami  jurnalistik maupun dunia tulis menulis baik berita, opini, cerpen, puisi maupun artikel lainnya.


Nurjannah, S.Pd selaku Wakil Kepala sekolah SMA Islam Cikal Harapan menyambut positif kegiatan ini. Ia menegaskan bahwa:


Baca juga: 



"Jurnalistik merupakan kegiatan Ektra Kurikuler (Ekskul) di SMA Islam Cikal Harapan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik terutama untuk mengasah bakat mereka dalam dunia tulis menulis," tuturnya kepada Syahadat.id.


Hal senada juga diungkapkan oleh Moh Afif Sholeh, M.Ag (Founder Syahadat.id dan Mikir.net) sebagai pemateri dalam acara tersebut. Ia mengatakan:

Jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik



"Jurnalistik sangat penting  bagi kehidupan sebagai sarana dalam memberikan informasi juga edukasi kepada masyarakat luas khususnya dalam pendidikan maupun yang lain,"


Dalam kegiatan tersebut, Ia juga berpesan kepada para peserta:


Berkaryalah walau belum bermutu karena suatu saat akan laku,"


Nabila Dyah Fahrani (Wakil Ketua OSIS SMA Islam Cikal Harapan BSD) menjadi salah satu peserta yang ikut dalam acara pelatihan jurnalistik tersebut. Ia mengatakan:


"Acara ini sangat menginspirasi saya terutama pentingnya media dan jejak digital bagi masa depan,"


Untuk itu, pelatihan jurnalistik harus selalu digalakkan kepada peserta didik supaya terbiasa meliput pemberitaan atau kejadian di sekitar  dengan berpegang  kode etik seorang jurnalis. (Mas)