Kemeriahan Gebyar Muharram di SMP Islam Al Hamidiyah, Depok

Foto: Foto bersama dewan guru SMP Al Hamidiyah dan orang tua serta penceramah
Foto bersama dewan guru SMP Al Hamidiyah dan orang tua serta penceramah


Syahadat.id - (Depok, 16/09/2022). SMP Islam Al Hamidiyah menggelar gebyar Muharram yang sangat meriah dengan tema jadikan momentum tahun baru islam sebagai momentum perbaikan diri.


Acara ini diikuti oleh dewan guru, forum komunikasi orang tua juga para siswa siswi SMP Islam Al Hamidiyah.

baca juga: 

Kitab Syaraful Lathaifiyah dan Pesantren Tarbiyatul Falah, Jonggol

Gebyar Muharram ini menampilkan beberapa penampilan siswa siswi sehingga menambah semarak acara ini.


"Kegiatan ini bertujuan agar para siswa dan siswi mengambil spirit momen hijrah sebagai titik tolak peradaban islam," tutur Ust. Bambang selaku ketua Panitia.

Intisari Ceramah Gebyar Muharram

Dalam menambah khidmah acara ini, Ust. Moh Afif Sholeh menyampaikan ceramah mengupas seputar hikmah hijrah Nabi ke Madinah membentuk manusia yang pintar dan benar dalam berperilaku.

Foto: Foto bersama dewan guru SMP Al Hamidiyah dan orang tua serta penceramah
Ust. Moh Afif Sholeh penceramah acara gebyar Muharram di SMP Al Hamidiyah


Untuk mewujudkan pribadi yang pintar dibutuhkan keseriusan dalam belajar terutama selalu menambah wawasan dengan cara membaca sebagai sarana mengetahui jendela dunia.


Itu saja tak cukup, fenomena sekarang banyak orang pintar namun pribadinya tak benar malah bertentangan dengan ilmu yang dimilikinya.

baca juga: 

Sedangkan untuk mewujudkan pribadi yang baik dibutuhkan kecerdasan intelektual dan kekuatan spiritual melalui sarana dzikir kepada Dzat yang menciptakan segala-galanya.


Berpikir dan dzikir sebagai kombinasi penting dalam menghadapi segala problematika kehidupan yang datang silih berganti. (mas)