DKM Masjid Cikal Harapan Menggelar Shalat Istisqa'

DKM Masjid  Cikal Harapan Mengadakan Shalat Istisqa'
Foto: Masjid  Cikal Harapan Mengadakan Shalat Istisqa'


Syahadat.id - (Banten, 11/10/2023). Sekolah Islam Cikal Harapan Harapan Cabang Banten mengadakan shalat Istisqa' di halaman masjid Cikal Harapan.


Kegiatan ini merupakan sarana untuk meminta kepada Allah supaya segera diturunkan hujan terutama saat terjadi kekeringan yang melanda seperti akhir-akhir ini.


Abdullah Faqih selaku MC kegiatan ini membuka acara dan menjelaskan tata cara sholat istisqa' di hadapan jama'ah.


Arianto selaku salah satu pengurus Yayasan Permatasari cabang Banten mengatakan:


baca juga:

Benarkah Rezeki Terhalang Gara-gara Kesalahan yang Kita Lakukan?


"Kegiatan shalat istisqa' seperti ini sebagai media pembelajaran dan pengenalan ajaran agama saat terjadi kekeringan,"


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan di lingkungan Sekolah Islam Cikal Harapan Harapan Cabang Banten.


Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan siswi dari tingkat SD sampai SMA serta guru dan karyawan secara khusyu' dan khidmat.


Intisari Khutbah Shalat Istisqa'


Ustadz Abdul Malik selaku imam dan khatib dalam kegiatan shalat Istisqa' ini memberikan banyak petuah kehidupan terutama yang berkaitan penyebab terjadinya kemarau panjang.


DKM Masjid  Cikal Harapan Mengadakan Shalat Istisqa'
Foto: Jama'ah Sholat Istisqa' di halaman DKM Masjid  Cikal Harapan 


Ia menekankan agar para jamaah untuk selalu intropeksi diri serta menjauhi dosa dan kemaksiatan yang menjadikan Allah menurunkan ujian terjadinya kekeringan di berbagai tempat.


baca juga:

Istighfar Paling Baik, Ini Bunyi Bacaan dan Penjelasannya


Ujian ini sebagai pengingat agar manusia bersabar serta selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan menjauhi berbagai macam kemaksiatan.


Lebih lanjut, ia mengingatkan pentingnya manusia memperbanyak membaca istighfar (meminta ampunan kepada Allah) sebagai sarana dimudahkan urusan dan diturunkan hujan. (Mas)