SMA Islam Cikal Harapan 1 Goes to Bali

 

Foto bersama di Pantai Benoa
Foto bersama di Pantai Benoa


Syahadat.id - (BSD, 19/10/2023).  SMA Islam Cikal Harapan 1 BSD menggelar pembelajaran di luar kelas dengan tujuan destinasi ke pulau Bali.


Beberapa tempat yang dikunjungi adalah Tanah Lot, Pantai Benoa, Nusa Dua, Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Bedugul dan lainnya.


Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu dimulai dari hari Jumat sampai Kamis malam melalui jalur darat menggunakan bus.


Foto bersama di Tanah Lot
Foto bersama di Tanah Lot


Acara ini bertujuan sebagai sarana pengenalan kepada para siswa agar menjadi lebih dewasa dalam berpikir, bertindak terutama saat menghadapi  perbedaan baik budaya, keyakinan maupun life style atau gaya hidup.


Tujuan Goes to Bali



Alasan dipilihnya destinasi yang dituju adalah pulau Bali dikarenakan banyak pertimbangan diantaranya unsur budaya dan banyaknya tempat wisata yang sudah terkenal di mancanegara baik laut, alam, dan lainnya.


Foto di Bedugul
Foto di Bedugul

Moh Afif Sholeh selaku ketua kegiatan ini berharap kepada siswa-siswi supaya lebih menghargai budaya yang berbeda serta bisa menambah wawasan dari berbagai macam adat istiadat di negara Indonesia.


Suasana di desa Penglipuran
Suasana di desa Penglipuran


Lebih lanjut, ia mengatakan:

"Pembelajaran seperti ini juga sebagai sarana menambah keimanan dan semakin mengenal keagungan Tuhan yang mampu menciptakan alam raya yang indah seperti ini.


Kegiatan ini diikuti oleh para siswa, dewan guru, karyawan yang bernaung di SMA Islam

Cikal Harapan 1 BSD.


Foto makan malam di Jimbaran
Foto makan malam di Jimbaran

Semoga dengan pembelajaran ini pikiran menjadi terbuka, wawasan bertambah bahwa dunia ini tak sesempit yang dibayangkan. (Mas)