Format (Iksab TBS) Jakarta Menggelar Harlah dan Haul Masyayih Madrasah TBS Kudus

 

Format Jakarta Menggelar Haul Masyayih Madrasah TBS Kudus
Format (Iksab TBS) Jakarta Menggelar Haul Masyayih Madrasah TBS Kudus


Syahadat.id - (Tangerang Selatan, 3/12/2023). Forum Alumni Madrasah TBS (Format) Jakarta menggelar haul para para guru (masyayikh) TBS, KH Turaihan Adjhuri ke 25 dan KH Arwani Amin ke 30 secara hidmat dan meriah.


Acara ini digelar di Graha Iksab Komplek kediaman H. Andi Ridwan, Ciater, Tangerang Selatan yang diikuti para alumni madrasah TBS Kudus dan juga santri-santri alumni madrasah atau pesantren sekitar Kudus, Pati yang berada di sekitar Jabodetabek.


Turut hadir dalam acara ini, Prof Dr. KH. Khotibul Umam, Dr. KH. Sirril Wafa, Gus Jamal, Gus Makki dan tokoh masyarakat khususnya alumni madrasah TBS Kudus.


baca juga:

Madrasah TBS Kudus: Sekolah Yang Menginspirasi Para Santri


M. Haidar Ulinnuha selaku Ketua Iksab menyampaikan manfaat kegiatan haul seperti ini sebagai bakti seorang santri kepada guru-guru yang telah mengajarkan banyak ilmu dan kehidupan.


Foto bersama alumni Format Jakarta
Foto bersama alumni Format Jakarta


Kegiatan ini diawali hataman Al Qur'an, pembacaan Maulid Nabi dan Manakib Syeh Abdul Qadir Al Jilani.



Intisari Mauidhah Hasanah


Pada acara puncak ini, KH Sirril Wafa, Ketua Lajnah Falakiah PBNU memberikan mauidhah hasanah di depan para hadirin secara seksama.


Format Jakarta Menggelar Haul Masyayih Madrasah TBS Kudus
Foto bersama Prof. DR. KH Khotibul Umam, DR KH Sirril Wafa


Dalam kesempatan ini, ia menjelaskan bahwa: "peranan santri harus memiliki komitmen terutama harus memegang falsafah kehidupan lebih-lebih manusia terlahir dalam keadaan menangis."


baca juga:

Format Jakarta Menggelar Maulid Nabi dan Kajian Ulama Nusantara


Lebih lanjut ia menekankan manusia harus berusaha maksimal supaya saat meninggal orang-orang pada menangisi dirinya karena amal kebaikan dan ilmu yang bermanfaat.


Kegiatan ini diharapkan supaya terjaga hubungan silaturahmi antara murid dan guru juga sesama alumni. (Mas)