Menggalakkan Pelatihan Jurnalistik Saat Pandemi

 

Menggalakkan Pelatihan Jurnalistik Saat Pandemi 


Syahadat.id - (Banten, 3 November 2020). Pandemi tak menyurutkan untuk selalu belajar terutama dalam dunia tulis menulis yang perlu digalakkan sehingga banyak kaderisasi penulis-penulis handal di masa yang akan datang.


Moh Afif Sholeh sebagai seorang penggiat literasi berinisiasi untuk mengadakan pelatihan jurnalistik di kalangan pelajar maupun mahasiswa yang diadakan di Warung Pecak Pak Sastra. Ia berpendapat bahwa:


"Pelatihan Jurnalistik perlu dipupuk setiap saat terutama bagi generasi muda zaman sekarang supaya lebih produktif menuangkan ide-ide kreatif yang ada di benaknya," tuturnya sambil menyeruput segelas kopi.


Husein Naufal, salah satu peserta jurnalistik dari kalangan mahasiswa mengapresiasi kegiatan ini. Lebih lanjut ia berkomentar:


"Kegiatan ini sangat bagus dan sangat dibutuhkan generasi muda supaya lebih mengerti dalam penulisan berita cetak maupun elektronik," ujarnya saat diwawancarai tim Syahadat.id.

Baca juga: 

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh Torikin, salah seorang guru SMP Cikal Harapan BSD. Ia mengatakan:


"Walau kegiatan jurnalistik ini diadakan secara sederhana sambil ngopi namun esensi pelatihan ini sudah bisa didapatkan dan siap diaplikasikan langsung oleh para peserta."


Kegiatan jurnalistik ini penting kiranya selalu diajarkan kepada siswa-siswi, Mahasiswa, maupun orang yang berminat dalam dunia tulis menulis dengan mengikuti protokol kesehatan dan Para  peserta mengenakan masker.


Inspirasi kegiatan ini termotivasi akan ajaran Agama yang selalu mengajarkan kepada umatnya untuk selalu membaca supaya manusia mampu merespon perubahan zaman.


Dari sini, pentingnya untuk menuangkan hasil bacaan maupun ulasan berita sehingga kegiatan apapun menjadi terdokumentasi dan bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. (Mas)