KH. Nawawi Kelapa Dua: Pentingnya Mempelajari Ilmu Agama

Syahadat.id - (Depok, 15 Januari 2021). Majelis Musakimah Kelapa Dua, Cimanggis, Depok menggelar pengajian perdana yang diasuh KH. Nawawi. Beliau termasuk ulama kharismatik penyejuk umat islam sekitar Kelapa Dua, Depok.

KH. Nawawi Kelapa Dua
KH. Nawawi Kelapa Dua



Dalam pengajian perdana ini, hadir para Kyai, ustadz maupun masyarakat sekitar yang rindu akan petuah-petuah beliau yang sangat menenteramkan jiwa.


Pada pertemuan pertama ini, KH. Nawawi menjelaskan tentang pentingnya selalu belajar, mengaji kepada alim ulama, Kyai, Ustadz supaya mendapatkan petunjuk dalam beribadah maupun dalam menyelesaikan permasalahan Kehidupan.



Orang yang belajar ilmu agama diibaratkan menanam padi, rumput pun ikut tumbuh juga. Pernah tidak mendengar kyai yang kelaparan?"


Tonton Video Selengkapnya:



Lebih lanjut, KH. Nawawi menjelaskan bahwa orang yang ingin mulia di dunia dan akhirat harus didasari ilmu baik ilmu agama ataupun ilmu umum.

Baca juga:


Disamping itu, KH. Nawawi berpesan supaya tidak meremehkan siapapun. Kenapa demikian? Alasannya adalah kadangkala orang yang kita remehkan tersebut  termasuk orang hebat hanya saja kadang penampilannya biasa-biasa saja.


KH. Nawawi menceritakan kisah seorang alim yang penampilannya sederhana dan supirnya berpakaian rapi saat menghadiri pengajian. Para jama'ah terkecoh mengira orang alim tersebut yang memakai pakaian rapi. (Mas)