NU Ranting Tugu Berkomitmen Menyemarakkan Sema'an Al Qur'an dari Rumah sampai Masjid

 

NU Ranting Tugu Berkomitmen  Menyemarakkan Sema'an Al Qur'an dari Rumah sampai Masjid


Syahadat.id, (Depok, 25 November 2020). Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz (JQH) Depok bekerjasama dengan Nahdhatul Ulama (NU) Ranting Tugu, Cimanggis mengadakan kegiatan Sema'an Al Qur'an dari pagi sampai sore.


Wakil JQH Depok, Kyai Willy Albert Fauzi Al Hafidz menjelaskan bahwa:


"Kegiatan Sema'an Alquran bertujuan untuk membangkitkan kembali kegemaran semangat membaca Quran warga Tugu, Cimanggis. Begitu juga Sema'an Al Qur'an sebagai salah satu dzikir terbaik yang dianjurkan (sunnah) Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Rumah yang tidak ada suara bacaan Al Qur'an maka akan banyak syetannya," tuturnya.


Baca juga:



Kegiatan ini diadakan di rumah Ketua NU Ranting Tugu yaitu Sahabat Wahid Riyadin. Dalam acara ini ia menjelaskan bahwa kegiatan ini perlu dilestarikan di tengah masyarakat yang haus akan siraman Ruhani lebih-lebih bacaan Al Quran akan memberikan dampak positif kepada yang membaca, mendengarkan bahkan kepada warga sekitar.


Acara ini diikuti oleh warga sekitar meliputi jama'ah masjid maupun musolla. Mereka  sangat antusias mengikuti acara tersebut dengan harapan mendapatkan keberkahan Al Qur'an dan mengharapkan syafa'at kelak pada hari kiamat.


Wakil ketua JQH Depok, Willy AlBert Fauzi Al Hafidz



NU Ranting Tugu berkomitmen menyemarakkan sema'an Al Qur'an dari rumah ke rumah, majelis, musolla maupun masjid di kelurahan Tugu Cimanggis, Depok sehingga tercermin masyarakat yang cinta kitab suci Al Qur'an dan menjadi tradisi yang membumi serta menginspirasi banyak orang.



Sema'an Al Qur'an ini sebagai sarana untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang baik perlu adanya kerjasama antara pemerintah, ormas, maupun masyarakat. Tanpa adanya kerjasama niscaya tak akan terwujud kehidupan yang damai dan sejahtera.


Foto: Kang Kholik, anggota JQH Depok



Wahid Riyadin berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara tersebut dan berpesan:


"Semoga acara ini membawa berkah dan bisa istiqamah dalam menjalankannya,"


Dari sini, menjaga amal secara istiqamah walaupun hanya sedikit terutama acara Sema'an Al Qur'an perlu selalu digaungkan agar masyarakat sadar akan pentingnya belajar Al Qur'an.


Moh Afif Sholeh, M.Ag