Khasiat Shalawat Awwalin: Supaya Dosa Diampuni dan Urusan Menjadi Mudah

 

shalawat awwalin
Shalawat Awwalin


Syahadat.id - Salah satu bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad dengan cara memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi.


Orang yang memperbanyak membaca shalawat akan banyak mendapatkan  keistimewaan baik dalam urusan dunia maupun akhirat.



Salah satu shalawat yang penting diamalkan bagi umat islam yaitu shalawat Awwalin.


Shalawat Awwalin


Ini bunyi shalawatnya:



اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلأَوَّلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلآخِرِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلـمُرْسَلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْمَلَإِ اْلأَعْلٰى إِلٰى يَوْمِ الدِّيْنَ.


Allahumma shalli ala sayyidina Muhammadin fil Awwalin wa Sholli ala Sayyidina Muhammadin  fil  Akhirin  wa Sholli ala Sayyidina Muhammadin fil Mursalin wa Sholli ala Sayyidina Muhammadin fil Malail A'la ila Yaumiddin.


Baca juga:


Keistimewaan Sholawat Tibbil Qulub Beserta Artinya


Artinya :


”Ya Allah, berikanlah rahmat  kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, di masa permulaan dan berikan rahmat kepada Nabi Muhammad di masa-masa penghabisan dan berikan rahmat kepada nabi Muhammad saw sebagai utusan serta berikan rahmat kepada nabi Muhammad saw dan kepada orang-orang yang memiliki kemuliaan sampai hari kiamat. ”


Keistimewaan Shalawat Ini


Syekh As Syarnubi Al Azhari dalam Syarah Dalailul Khairat pernah berkomentar bahwa orang yang membaca shalawat di atas sebanyak 3 kali pada pagi dan petang maka dosanya akan terampuni, selalu ceria, doanya terkabulkan, tercapai cita-citanya dan diberikan pertolongan dalam menghadapi musuh.


Hal ini diperkuat oleh Yusuf An Nabhani dalam kitab Afdhalus Shalawat ala Sayyidis Sadat mengungkap keistimewaan shalawat di atas untuk memudahkan segala urusan yang sedang ia hadapi.


oleh: Moh Afif Sholeh, M.Ag