Pembukaan Dzikrul Ghafilin di Pesantren Al Muntadzom, Kelapa Dua, Depok


KH. Ahmad Bukhari
Foto: KH. Ahmad Bukhari saat acara Dzikrul Ghafilin


Syahadat.id - NU Ranting Tugu menggelar acara rutin Semaan Al Qur'an dan Dzikrul Ghafilin di Pesantren Al Muntadzom yang beralamat di jalan Muadz, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.


Acara ini dihadiri banyak Kyai seperti KH. Ahmad Bukhari selaku pengasuh Dzikrul Ghafilin Jabodetabek. Turut hadir pula Ketua Cabang NU Depok, Kyai Ahmad Sholechan dan tokoh masyarakat sekitar.

Ustadz Sholahuddin, selaku Ketua MWC NU Cimanggis dalam sambutanya menjelaskan akan pentingnya penguatan amaliah NU supaya selalu dirawat dan digalakkan kepada masyarakat.

Kegiatan Dzikrul Ghafilin NU ranting Tugu
Kegiatan Dzikrul Ghafilin NU ranting Tugu


Hal ini senada yang diungkapkan Kyai Dadang Syaifullah, selaku pengasuh pesantren Al Muntadzom sangat mengapresiasi kegiatan semaan Al Qur'an dan Dzikrul Ghafilin seperti ini bahkan beliau  memberikan fasilitas untuk kegiatan NU.

Baca juga: 

NU Ranting Tugu Menggelar Tahsin dan Kajian Tafsir


Dengan banyaknya kegiatan di daerah Kelapa Dua, diharapkan tercipta keamanan, ketentraman serta turunya keberkahan dari langit melalu kegiatan baik ini.

Pengurus NU Tugu, NU Depok
Pengurus NU Tugu dan NU Depok


Dalam acara tersebut Ketua Cabang NU, Ahmad Solechan memberikan banyak wejangan dan mauidhah hasanah. Ia menjelaskan:


"Tradisi NU seperti ini perlu dilestarikan karena warisan para kyai sepuh terutama pendiri NU seperti KH.Hasyim Asy'ari dan kyai lainnya,"


Lebih lanjut ia menekankan:

Pengurus NU Tugu, NU Depok
Pengurus NU Tugu, NU Depok, Banser


"Kita sebagai orang NU jangan sampai ragu akan amalan yang diberikan Kyai-kyai NU karena manfaatnya sangat banyak untuk kemaslahatan umat,"


Semoga kegiatan baik ini selalu istiqamah dan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar Kelapa Dua khususnya maupun daerah yang lain. (mas)