NU Tugu Menggelar Hataman Al Qur'an Di Musola Al Jami'ah

Foto bersama Pengurus Dkm Al Jami'ah, PRNU Tugu, Ust. Moh Afif Sholeh, Habib Muhammad
Foto bersama Pengurus Dkm Al Jami'ah, PRNU Tugu, Ust. Moh Afif Sholeh, Habib Muhammad

SYAHADAT.ID - (Depok, 04 Oktober 2021). Setiap senin malam, NU Ranting Tugu mengadakan kegiatan Khataman Al Qur'an dan kajian kitab Tanbihul Ghafilin secara bergiliran dari rumah ke rumah maupun dari musholla sampai masjid di sekitar Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.


Kegiatan rutin ini sudah berjalan hampir setahun dengan tujuan menggalakkan kepada masyarakat untuk lebih giat mempelajari, memahami isi Al Qur'an supaya mendapatkan petunjuk dalam mengarungi kehidupan.


Baca juga:

Keistimewaan dan Peranan Asmaul Husna Di Zaman Modern


Wahid Riyadin selaku ketua NU Ranting Tugu berharap:


 "Semoga kegiatan ini bisa istiqomah sehingga banyak membawa keberkahan bagi keluarga maupun sekitar," tuturnya saat diwawancarai Syahadat.id


Ust. Moh Afif Sholeh menyampaikan materi di Musolla Al Jami'ah


Secara kebetulan, dalam kegiatan khataman Al Qur'an ini bertempat di Musholla Al Jami'ah di jalan H. Salim Kelapa Dua, Depok ini kedatangan tamu istimewa yaitu Habib Muhammad Assegaf yang turut hadir bersama para kyai, ustadz dan jamaah lainnya.


Baca juga:

Majelis Khataman Al Qur'an Tugu, Cimanggis Gelar Doa Dan Refleksi Kemerdekaan HUT RI Ke 76


Bapak Sihono, DKM Musholla Al Jami'ah menyambut secara antusias kegiatan khataman Al Qur'an ini dan berterima kasih kepada pengurus NU Ranting Tugu yang telah memfasilitasi acara tersebut.


Mauidzah Hasanah dalam Kajian kitab Tanbihul Ghafilin


Setelah acara khataman Al Qur'an selesai dilanjutkan dengan kajian kitab Tanbihul Ghafilin yang disampaikan oleh ustadz Moh Afif Sholeh.


Jamaah serius mendengarkan penjelasan ustadz



Tema pada kajian tersebut seputar siapa sih kriteria teman Iblis yang perlu diketahui supaya umat islam tak tersesat bisikan-bisikannya.


Lebih lanjut, ia mengupas teman sejati iblis yang pertama adalah penguasa yang zalim, kejam terhadap rakyatnya.


Simak penjelasan selengkapnya di sini



Dalam kesempatan tersebut, ustadz Afif memaparkan tentang 4 raja besar dunia terutama yang disinggung oleh Al Qur'an yaitu raja Namrud, Buhtanasor, Nabi Sulaiman, Dzulqarnain.


Semoga acara khataman Al Qur'an dan kajian kitab ini membawa manfaat dan keberkahan kepada jamaah dan kepada masyarakat sekitar. (Mas)