Kajian Kisah dalam Al Qur'an di Majelis Ta'lim Raudhatul Ummahat Vila Pamulang

 

Kajian Kisah dalam Al Qur'an di Majelis Ta'lim Raudhatul Ummahat Vila Pamulang
Kajian Kisah dalam Al Qur'an di Majelis Ta'lim Raudhatul Ummahat Vila Pamulang 


Syahadat.id - Pengurus Majelis Ta'lim Raudhatul Ummahat masjid Vila Pamulang Pondok Petir, Depok mengadakan kajian rutin yang membahas seputar kehidupan sehari-hari.


Kegiatan kajian ini dilaksanakan tiap seminggu sekali yaitu setiap jum'at sore yang diikuti oleh ibu-ibu sekitar komplek Vila Pamulang dengan diawali tadarus Al Qur'an terlebih dahulu yang menambah hidmat acara tersebut.


Pada pertemuan jum'at (28/1/22) bertemakan belajar kehidupan dari kisah-kisah dalam Al Qur'an. Pemateri pada pertemuan tersebut adalah Ustadz Moh Afif Sholeh, M.Ag merupakan alumnus magister pascasarjana Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) Jakarta.


Pentingnya Mengkaji Kisah-kisah Al Qur'an


Fenomena akhir-akhir ini, Al Qur'an yang merupakan kitab suci sekaligus mukjizat Nabi Muhammad hanya dijadikan pajangan di rak masjid, musola atau pun rumah umat islam sendiri.


Padahal Al Qur'an akan terlihat mukjizatnya saat dibaca serta dikaji secara mendalam isi kandungannya. 


Baca juga:

Tafsir An-Nisa' 82: Al-Qur'an Mukjizat Terbesar Nabi Muhammad


Membaca saja sudah mendapatkan pahala apalagi sampai mau menelaah petuah-petuah kehidupan terutama kisah-kisah inspiratif orang terdahulu seperti para Nabi dan Rasul maupun orang-orang yang durhaka kepada Tuhannya.


Kisah-Kisah dalam Al Qur'an


Kisah orang terdahulu bila dikaji secara mendalam maka akan menjadi bahan pijakan dalam mengambil sikap supaya hidup lebih bijaksana serta tak tergiur dengan kepentingan sesaat.


Baca juga:

3 hal Penting Dilakukan Sebelum Membaca Al Qur'an


Para Nabi dan Rasul sebagai suri tauladan kehidupan terutama dalam menghadapi berbagai macam permasalahan umatnya diumpamakan sebagai lentera kehidupan yang selalu menginspirasi setiap orang.


Dari sini, umat islam seharusnya mau menggali dan mengembangkan kisah dalam Al Qur'an sebagai motivasi dan kisi-kisi kehidupan supaya langkah yang akan ditempuh menjadi tercerahkan. (Mas)