Keajaiban Sholawat Istiqomah, Latin dan Artinya

 

Keajaiban Sholawat Istiqomah, Latin dan Artinya
Keajaiban Sholawat Istiqomah, Latin dan Artinya

Syahadat.id - Sholawat memiliki peranan penting bagi kehidupan sebagai sarana terkabulnya hajat maupun mencegah dari berbagai macam musibah.


Peranan sholawat sebagai bukti kecintaan hamba kepada Allah dan rasul-Nya juga sebagai bentuk ungkapan syukur atas nikmat-Nya.


baca juga:

Sholawat Kamaliyah, Keutamaan dan Artinya


Ada banyak sholawat yang sering diamalkan oleh umat islam diantaranya sholawat Istiqomah supaya diberikan perilaku baik dan istiqomah dalam beramal.


Sholawat Istiqomah, Latin dan Artinya


Dalam kitab Sullamul Futuhat karya KH. Hannan Maksum, pengasuh pesantren Fathul Ulum, Kwagean, Pare, Kediri mengungkap rahasia-rahasia dalam sholawat Istiqomah.


KH. Hannan Maksum, pengasuh pesantren Fathul Ulum, Kwagean, Pare, Kediri
KH. Hannan Maksum, pengasuh pesantren Fathul Ulum, Kwagean, Pare, Kediri



Ini bunyi sholawat Istiqomah:



اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تَجْعَلُنَا بِهَا الإِسْتِقَامَةَ تَتْبَعُهَا الكَرَامَةُ وَ تَحْشُرُنَا بِعِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ بِالسَّعَادَةِ وَ الكَرَامَةِ فِي الدُّنْيَا وَالأَخِرَةِ وَ عَلَي اَلِهِ وَ صَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ


Allaahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin shalaatan taj’alunaa bihal istiqaamata tatba’uhal karaamata wa tahsyurunaa bi’ibaadikash shaalihiina bis sa’aadati wal karaamati fiddunya wal aakhirati wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa baarik wa sallim.


baca juga:

Keistimewaan Sholawat Nurul Qiyamah, Latin dan Artinya


Artinya: Ya Allah berikan sholawat, keberkahan, keselamatan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat. Semoga dengan berkahnya sholawat jadikanlah kami istiqamah yang mendatangkan karamah serta kumpulkanlah kami bersama orang-orang sholeh dengan mendapatkan keberuntungan dan karamah di dunia dan akhirat.


Keistimewaan Sholawat Istiqomah


Setiap sholawat memiliki rahasia dan keistimewaan tersendiri bagi pembacanya tergantung hajat yang dituju.


Orang yang membaca sholawat istiqomah secara rutin maka Allah akan memberikan istiqomah dalam beramal kebaikan sehingga mendapatkan karomah atau kemuliaan di dunia dan akhirat.


Di samping itu, sholawat Istiqomah memberikan hal positif terutama mempermudah supaya dipertemukan dengan orang baik (shaleh) serta mendapat kedudukan yang mulia. 


Oleh: Moh Afif Sholeh, M.Ag