Keutamaan Sholawat Ruhul Arwah, Arti dan Manfaatnya

 

Keutamaan Sholawat Ruhul Arwah, Arti dan Manfaatnya
Keutamaan Sholawat Ruhul Arwah, Arti dan Manfaatnya


Syahadat.id - Sholawat memang memiliki banyak keistimewaan disamping sebagai sarana memudahkan urusan juga sebagai bentuk ketaatan kepada Allah.


Di samping itu, sholawat akan mendatangkan banyak manfaat bagi yang membacanya kelak di akhirat akan mendapatkan syafa'at dan diselamatkan dari neraka.


Begitu pula dengan memperbanyak sholawat, seseorang akan bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad terutama dengan sholawat Ruhul Arwah ini.


baca juga:

Keajaiban Sholawat Istiqomah, Latin dan Artinya


Sholawat Ruhul Arwah dan artinya


Ini bunyi sholawat ruh, latin dan terjemahnya:


اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى رُوحِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِي الأَرْوَاحِ، وَعَلَى جَسَدِهِ فِي الأَجْسَادِ، وَعَلَى قَبْرِهِ فِي القُبُورِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ



Allâhumma shalli `ala rûhi Sayyidina Muhammadin fil-arwâhi wa `ala jasadihi fil-ajsâdi wa `ala qabrihi fil-qubûri wa `ala âlihi wa .

shahbihi wa sallim.


Artinya: "Ya Allah, berikanlah limpahan rahmat kepada ruh  pemimpin kami Nabi Muhammad di antara semua ruh, kepada jasadnya di antara semua jasad, dan kepada kuburnya di antara semua kubur dan limpahkanlah pula rahmat dan keselamatan kepada keluarga dan sahabatnya. (Dalâil al-Khayrât hari Rabu


Manfaat Sholawat Ruhul Arwah


Imam An Nabhani dalam kitab Afdholus Sholawat mengutip penjelasan imam Abdul Wahhab As Sya'roni menerangkan bahwa sholawat ruh ini bila dibaca maka akan dimudahkan mimpi bertemu Nabi Muhammad.


Keutamaan Sholawat Ruhul Arwah, Arti dan Manfaatnya
Keutamaan Sholawat Ruhul Arwah, Arti dan Manfaatnya


Lebih lanjut, beliau menjelaskan Orang yang bermimpi Nabi Muhammad maka kelak akan mendapatkan syafa'at (pertolongan) Nabi dan kelak mendapatkan minuman dari telaga Nabi dan ia akan selamat dari neraka.


baca juga:

Fadhilah Sholawat 'Alil Qodri dan Artinya


Hal senada juga diungkapkan oleh Imam Al Fakihani dalam syarah kitab Dalailul Khoirat, ia menyatakan bahwa: "saya  membuktikan rahasia sholawat ruh ini. Sebelum tidur biasanya saya membaca sholawat ini hingga terlelap tidur.  Saat itu bertemu Nabi Muhammad dalam mimpi bagai rembulan."

(Mas).